Pembekalan dan pelepasan Kuliah Kerja Lapang Plus (KKLP) Angkatan XXVIII tahun 2020

Kepala Kesbangpol Dr. H. Baso Sulaiman, M.Si, mewakili Walikota Palopo menghadiri Pembekalan dan pelepasan Kuliah Kerja Lapang Plus (KKLP) Angkatan XXVIII tahun 2020, di Auditoriun Saokotae, Jumat 13 Maret 2020.

Kepala Kesbangpol Dr. H. Baso Sulaiman, M.Si, mewakili Walikota Palopo menghadiri Pembekalan dan pelepasan Kuliah Kerja Lapang Plus (KKLP) Angkatan XXVIII tahun 2020, di Auditoriun Saokotae, Jumat 13 Maret 2020.

Ketua Stisipol Veteran Palopo Dr. Ilyas MM., SH., MH menyampaikan Kegiatan KKLP ini untuk pertama kalinya di lakukan di semua lokasi KKLP

“Kalau tahun lalu kegiatan pembekalan KKLO di lakukan berpusat di satu tempat (Kota Palopo) jadi sekarang tidak, karena mahasiswa kita tersebar di 4 kabupaten, jadi setiap kabupaten melakukan pembekalan KKLP tersendiri”

Lanjutnya jurusan yang melaksakan KKLP yaitu jurusan Administrasi Negara dengan jumlah mahasiswa KKLP untuk tahun ini sebanyak 332 mahasiswa dan ini juga mahasiswa terbanyak yang melaksanakan KKLP di banding 6 tahun terakhir. KKLP ini di laksakan selama 2 bulan.

Ilyas menambahkan untuk lokasi KKLP tahun ini sebanyak 4 kabupaten dan kota, setiap kabupaten dan Kota terdiri atas 4 lokasi, Untuk Kota palopo sendiri terdiri 4 kelurahan, Kabupaten Luwu Timur 4 lokasi, Kabupaten Luwu Utara 4 lokasi dan Kabupaten Luwu 4 lokasi, jadi jumlah lokasi sebanyak 16 lokasi.

Mewakili Walikota, Kepala Kesbangpol Dr.H. Baso Sulaimam.M.Si., menyampaikan Kota palopo merupakan daerah otonom dengan bentuk dan model pemerintahan serta letak wilayah geografis yang berpisah dari induknya yakni Kabupaten Luwu.

“Lanjutnya dengan mengamati pemerintah saat ini maka, kita akan lihat kesungguhan pemerintah dalam menata dan memaksimalkan potensi yang ada di kota Palopo, misalnya mngusahakn kesejahteraan bagi kurang lebih 200 jiwa penduduk, meningkatkan perekonomian, menyediakan kesehatan masyarakat, mencerdaskan anak anak dan membangun iman dan takwa umat yang beragama.”

Dilanjutkan dengan penandatanganan kontrak kerja antara BPJS Ketenagakerjaan dengan Stisipol Veteran Palopo

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Robby, ketua Pembina ,Yayasan Pembina Stisip Vetran Palopo, Ir. Muslim saenuddin, para dosen dan pengurus serta para peserta KKLP.

Comment