Walikota Terima Dua Sertifikat dari BPKP

.

Kepala Perwakilan BPKP Sulawesi Selatan (Sulsel) Arman Sahri Harahap mengungkapkan kebanggaannya atas penyerahan dua sertifikat kepada pemerintah Kota Palopo. Pada Pengarahan dalam rangka SPIP di Kota Palopo, Selasa 17 Maret 2020.

Adapun sertifikat yang dimaksud yakni sertifikat Kapabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) Level III dan Sertifikat Maturitas penyelenggaraan Sistim Pengendalian Intern Pemerintahan (SPIP) level III.

Menurut Arman Sahri, penyerahan tersebut merupakan kebanggaan tersendiri bagi Perwakilan BPKP Sulsel, karena dua sertifikat apalagi level III adalah hal yang sangat susah untuk disandingkan. Karena tidak banyak yang bisa menyandingkan secara bersamaan dua sertikat tersebut.

” Selama ini hanya salah satu sertifikat yang kadang diraih oleh daerah. Dengan penyandingan ini di Kota Palopo Sulsel merupakan Provinsi yang teratas yang mendapatkan penganugerahan seperti ini,” Ungkap Amran Sahri.

Ia juga menyampaikan terima kasih secara khusus kepada Inspektorat Kota Palopo, yang sebelumnya di nahkodai Samil Ilyas, yang sudah melaksanakan tupoksinya dengan baik sehingga Kota Palopo mendapatkan Sertifikat Kapabilitas APIP level III.

Pada pengarahan Kepala Perwakilan BPKP Sulsel tersebut turut di hadiri, Para Pimpinan Perangkat Daerah, serta para camat dan Lurah se Kota Palopo.

Walikota Palopo HM. Judas Amir saat merima dua Sertifikat dari BPKP disaksikan oleh Sekretaris Daerah Kota Palopo Firmanzah DP
Selasa 17 Maret 2020

Sementara itu Walikota Palopo, di kesempatan yang sama menyampaikan terimakasihnya kepada Kepala Perwakilan BPKP sulsel beserta rombongan yang menyempatkan berkunjung ke Kota Palopo.

Menurutnya banyak hal yang diharapkan atas kehadiran pihak BPKP Sulsel. Termasuk bimbingan atau pelatihan pelatihan yang bisa lebih meningkatkan sistim pelaksanaan pemerintahan di Kota Palopo.

” Apa yang nantinya menjadi arahan kepala BPKP agar dicermati dengan baik, sehingga dalam pengaplikasiannya perangkat daerah terkait dapat melaksanakan semua hal sesuai dengan aturan dan yang ada.” Harap Walikota.

Selain penyerahan sertifikat Kapabilitas APIP dan maturitas penyelenggaraan SPIP Level III oleh Kepala Perwakilan BPKP Sulsel kepada Walikota Palopo. Waikota juga menyerahkan Plakat dan cendera mata kepada pihak BPKP.

Comment