Mapala Unanda Gelar Sitammu Lintas Alam Dan Seminar Lingkungan Tingkat Nasional

Palopo, 15 Januari 2024 – Asisten Administrasi Umum Nuryadin, mewakili Pj. Walikota Palopo menghadiri kegiatan Sitammu Lintas Alam dan Seminar Lingkungan tingkat Nasional (Silatnas), UKM Mapala Universitas Andi Djemma Palopo.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang pertemuan Ratona Kantor Wali Kota Palopo, Senin,15 Januari 2024.

Ketua Umum UKM Palopo universitas Andi Djemma, Andi Naufal Muflih, menyampaikan kegiatan seminar ini diharapkan dapat memberikan platform yang inspiratif dan edukatif.

“Kita akan membicarakan berbagai topik yang relevan sesuai dengan tema seminar lingkungan hidup yaitu “Rancangan Strategi Industri Pertambangan dalam Refitalisasi Lingkungan,” kata Naufal.

“Kami berharap acara ini dapat memberikan pemahaman yang mendalam serta memicu diskusi yang produktif dan menjadikan seminar ini sebagai ajang yang berharga,” tambahnya.

Kegiatan Silatnas ini, kata Naufal, dilaksanakan di 3 kabupaten/kota yakni, Kota Palopo, Kabupaten Luwu, dan Kabupaten Toraja Utara.

“Kegiatan ini berasal dari berbagai kelompok pecinta alam dan kampus-kampus di Sulawesi Selatan,” ungkapnya.

Asisten Administrasi Umum, Nuryadin, dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang sangat positif ini dan perlu didukung secara penuh.

“Kegiatan ini menjadi momen yang sangat berharga, karena tidak hanya mempererat tali silaturahmi diantara sesama peserta,” kata Nuryadin.

“Kegiatan ini sekaligus memberikan kesempatan untuk memperdalam pemahaman akan pentingnya melestarikan dan menjaga lingkungan,” pungkasnya.

Turut hadir Rektor Universitas Andi Djemma Palopo, Dewan Pembina Mapala Universitas Andi Djemma, Dewan Pendiri Mapala Universitas Andi Djemma,Ketua Umum Mapala Universitas Andi Djemma, serta tamu undangan yang hadir.

Comment