Wakil Ketua MPR-RI Puji Perkembangan Kota Palopo

PALOPO – Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI) Prof. Dr. Sjarifuddin Hasan melakukan kunjungan kerja dan silaturahmi dengan Wali Kota Palopo, Judas Amir di ruang rapat pimpinan lantai III kantor Wali Kota Palopo, Rabu (21/6/2023).

Sambutan Wakil Ketua MPR-RI Prof. Dr. Sjarifuddin Hasan menyampaikan, terkait kunjungannya ke Kota Palopo untuk silaturahmi bersama Wali Kota Palopo sekaligus nostalgia sebagai putra daerah.

“Kota Palopo saat ini betul-betul sangat maju, dan lebih berkembang serta pembangunan di Kota Palopo betul-betul luar biasa,” kata Sjarifuddin Hasan.

Putra daerah ini terpilih sudah empat kali di MPR- RI, olehnya itu dia berkomitmen ingin mendorong anak muda di Luwu Raya, khususnya Kota Palopo bisa menyambut bahwa Indonesia sangat welcome dengan generasi muda Indonesia.

“Salah satu tugas MPR adalah, merubah konstitusi sebelumnya banyak masyarakat agar dilakukan amandemen konstitusi yang tadinya hanya dua periode agar bisa di amandemen tiga periode,” tambahnya.

Banyak pandangan masyarakat termasuk tokoh-tokoh dengan alasan kondisi sekarang beda dengan kondisi saat dilakukan reformasi.

“Karena kita sudah melakukan amandemen sebanyak empat kali, ada pandangan menganggap bahwa perlu amandemen kelima menyangkut masalah jabatan presiden dan masa jabatan presiden,” sambungnya.

Sehingga dilakukan komunikasi dan sosialisasi hampir seluruh masyarakat dan seluruh stakeholder dan mengambil kesimpulan, bahwa MPR periode 2019-2024 sepakat untuk tidak melakukan amandemen UUD 1945.

Sehingga menurutnya Pemilu 2024 akan datang itu akan berjalan dengan lancar, damai dan transparan, jujur dan adil.

Terpisah, Wali Kota Palopo, Judas Amir menyampaikan, bahwa Tana Luwu ini adalah milik kita rakyat Indonesia untuk itulah mengapa Indonesia ini harus kita jaga.

“Sejak dulu bahwa kitalah yang pertama daerah yang menerima transmigrasi di Tana Luwu ini. Membuktikan bahwa kita adalah masyarakat yang menerima sebaik-baiknya hal yang di atur oleh negara,” kata Judas Amir.

Kegiatan dilanjutkan dengan pertukaran cinderamata oleh Wakil Ketua MPR RI kepada Wali Kota Palopo dan dari Wali Kota Palopo kepada Wakil Ketua MPR-RI.

Kegiatan itu juga dihadiri, anggota DPR RI Muhammad Dhevy Bijak Pawindu, unsur Forkopimda Kota Palopo serta Pimpinan Daerah Kota Palopo.

Comment