FKJ Resmikan Posyandu Palem

PALOPO. Spiritsulawesi – Peresmian Posyandu “Palem” oleh Plt. Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Farid Kasim Judas, SH., MH., M.Si di Kelurahan Tomarundung Kecamatan Wara Barat, Rabu 23 Desember 2020.

Plt. Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Farid Kasim Judas, SH., MH., M.Si pada kesempatan itu menyampaikan bahwa peresmian posyandu bukan hanya ceremonial saja namun posyandu ini adalah milik warga dan dimanfaatkan secara baik.

Gambar-gambar yang terlihat yang ditempel sangat Bagus karena ini merupakan motivasi dan merupakan himbauan tata kelola kehidupan yang sehat dan baik.

Karena gambar tersebut dapat dimaknai oleh orang yang membacanya dan ini sangat baik tujuannya dan tentu yang paling penting disini adalah posyandu merupakan pusat edukasi masyarakat.

Karena posyandu merupakan tempat berkumpul sehingga jika telah ada posyandu ditengah masyarakat tidak dikhawatirkan lagi ada ibu hamil yang bayinya terkena gizi buruk karena adanya rutinitas posyandu.

Semua program dan kerja kedepan akan saya pantau dan evaluasi kemudian mulai dari RT/RW serta Lurah kita akan cek sejauh mana capaian dari pada kerja dan program bangga kencana.

FKJ juga menyampaikan kepada masyarakat agar terus mendukung program bangga kencana dan tentu akan menyehatkan dan mensejahterakan warga.

Peresmian posyandu kali ini merupakan kesepahaman kita untuk membangun keluarga yang sehat dan sejahtera yang dilaksanakan hari ini untuk menyamakan persepsi untuk menyehatkan warga kita”. Ujarnya

Setelah sebelumnya, Camat Wara Barat Muslimin menyampaikan laporannya semoga kader posyandu dapat memelihara kebersihan dari posyandu ini.

Selain menjaga kebersihan posyandu diharapkan juga para kader dan mencatat setiap kegiatan di posyandu.

Turut hadir para lurah se kecamatan wara barat, tokoh masyarakat, kader posyandu serta undangan lainnya.

Comment