Dinsos Gelar Sarasehan

Palopo. Spiritsulawesi — Pemerintah Kota Palopo melalui Dinas Sosial (Dinsos) Palopo menggelar sarasehan keserasian sosial di Kelurahan Mancani, Kecamatan Telluwanua, Senin (19/10/2020).

Sarasehan yang mengangkat tema “melalui keserasian sosial kita menjaga kerukunan hidup bermasyarakat” ini dibuka Asisten Pemerintahan (Asisten 1) Setda Palopo, H. Burhan Nurdin, yang mewakili walikota.

Ketua Fotum Keserasian Sosial “Amanah” Kelurahan Mancani, Suryanto, menyampaikan, sarasehan ini merupakan kegiatan awal sarasehan keserasian sosial tahun 2020 di Kota Palopo. Pesertanya warga Kelurahan Mancani.

Kegiatan fisik yang akan dilaksanakan adalah pembangunan sarana ibadah, yakni rehabilitasi Masjid Al Muhajirin Uri, Kelurahan Mancani.

“Selain itu, kita akan bangun tugu keserasian sosial di Kelurahan Mancani. Pembagunan fisik ini tentunya melibatkan seluruh komponen masyarakat dengan pola pemberdayaan masyarakat,” ungkapnya.

Asisten Pemerintahan, Burhan Nurdin, menyampaikan,  kita patut bersyukur karena pemerintah pusat telah memberikan paket bantuan kepada Pemkot Palopo melaui program keserasian sosial.

“Beberapa tahun terakhir, Kota Palopo mendapatkan bantuan seperti ini. Kali ini lokusnya adalah Kelurahan Mancani dan Kelurahan Sampoddo,” ungkap Burhan Nurdin.

Ia melanjutkan, program keserasian sosial ini juga menjadi pertanda bagaimana pemerintah menjalankan programnya yakni menata kehidupan masyarakat. 

Comment