Balla Mangngewa, Ini Rumah Melawan Virus

PALOPO. SS — Walikota Palopo, Drs. HM. Judas Amir, MH mengingatkan kembali kepada RT/RW dan seluruh masyarakat agar berkewajiban melawan yang kurang baik. Yang dimana ingat memperingati adalah bagian dari perlawanan.

Hal tersebut disampaikan Walikota saat meresmikan Posko Balla Ewako (Banua Mangngewa) Kota Palopo, Kampung/Rumah Bersama melawan Covid-19 di Kelurahan Luminda Kec. Wara Utara Kota Palopo, Rabu 24 Juni 2020.

Ditambahkan Walikota dengan adanya Posko Balla Ewako yang berarti mangngewa (Melawan) artinya mulai dari rumah sampai dimana saja kita harus melawan virus ini dengan mengikuti petunjuk protokol kesehatan yang merupakan wujud perlawanan terhadap virus Corona ini.

Pada kesempatan itu pula, Kapolres Palopo, AKBP. Alfian Nurnas, SH., S.I.K mengungkapkan kita harus memberikan contoh bagaimana cara mencegah virus Corona tersebut kepada masyarakat dalam hal ini dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Kami akan mendukung posko dan akan mendiskusikan bantuan untuk memenuhi pangan bagi masyarakat kita sendiri yang berdampak pandemi ini”ujarnya.

Dilanjutkan Kapolres dengan adanya posko ini juga bisa berani mencegah, menanggulangi, serta melawan virus Corona ini yang tidak diketahui sampai kapan akan berakhir.

Sementara itu Adria Sigele ST, Lurah Luminda menyampaikan terbentuknya posko ini hasil koordinasi dan adanya kerjasama yang baik dari semua tim yang sudah di bentuk. “Semoga kedepan apa yang di lakukan bisa di pertahankan khususnya dalam menjalani kondisi Corona ini”.

Tujuannya di bentuk posko ini adalah sebagai pusat koordinasi tempat mengedukasi masyarakat tentang adanya virus Corona ini dan pusat koordinasi pelaksanaan program-program pemerintah di Kelurahan Luminda.

“Dengan adanya posko ini upaya pencegahan virus Corona bisa lebih cepat dan lebih siaga lagi”,jelasnya.

Peresmian Posko Balla Ewako dilakukan Walikota Palopo ditandai dengan pengguntingan pita yang didampingi Kapolres Palopo, AKBP. Alfian Nurnas SH, S.I.K, Ketua DPRD Kota Palopo, Hj. Nurhaenih, Kejari Palopo, Abraham Sahertian, SH, mewakili Dandim 1403 Sawerigading dalam hal ini Danramil, Alex M.

Dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis bantuan dari Polres Palopo serta peninjauan posko Balla Ewako dan tempat karantina pencegahan dan penanganan Covid-19 di kelurahan Luminda oleh Walikota Palopo bersama unsur Forkopimda.

Pada kegiatan peresmian dihadiri pula Ketua RT/RW lingkup Kelurahan Luminda, Kader posyandu, Anggota PKK, Dasawisma, jajaran Puskemas, serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas.(*)

Comment