Satu Cara SDN 47 Tompotikka Mengisi Libur Siswa

PALOPO– SpiritSulawesi.com □ Salah satu SDN di kota Palopo, yaitu SDN 47 Tompotikka, yang di pimpin oleh kepala sekolah, Hj Jumriani S.Pd, ikut melaksanakan aturan pemerintah dengan melaksanakan work from home dimana para siswanya libur tetapi harus di carikan metode pembelajaran efektif dari rumah.

Harapan kepala sekolah itu di realisasikan oleh Guru SDN 47 Tompotikka, yakni Akbar, S.Pd.I, Menerapkan sistem penilaian transparansi dalam pembelajaran work from home dengan memberikan nilai langsung di group WA, dan dapat di ketahui dilihat oleh orang tua siswa dengan hasil rekapan setiap 10 hari.

Dengan sistem transparansi atau keterbukaan ini, diharapkan orang tua tidak lagi komplein dengan nilai yang diberikan oleh guru kelas.

Selain itu sistem presentasi hasil kegiatan anak-anak disering dilakukan dalam bentuk setoran tugas yang divideo-kan yang dikerjakan di rumah.

School from home diharapkan oleh guru kelas 5 ini tidak membuat peserta didik bosan dan jenuh, sebab memiliki banyak variasi pembelajaran yang di lakukan gurunya dan dengan penilaian yang terbuka.

Sekolah dari rumah karena mengantisipasi virus corona ternyata memberi efek anak anak lebih termotivasi menyelesaikan tugas nya dengan baik ditengah wabah penyakit ini yang melanda seluruh dunia.

Comment