Cerdas Cermat Kader PKK Kota Palopo, Pemenangnya akan Melaju Ke Tingkat Provinsi

Palopo,– Pj. Ketua TP-PKK Kota Palopo, Hasnawati Asrul, SE, menggelar lomba cerdas cermat antar Kader PKK Kecamatan se-Kota Palopo di Auditorium Saokotae, Selasa (26/03/2024).

Lomba ini digelar dalam rangkaian Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK yang diperingati setiap tanggal 4 Maret.

Ketua Pokja 1 TP-PKK, Hj. Nurlaeli, S.Pt., MP, mengatakan, pemenang lomba ini nantinya akan mewakili Kota Palopo bertanding untuk tingkat provinsi.

“Dan untuk pemenang tingkat provinsi, akan bertanding untuk tingkat nasional di Surakarta nantinya,” kata Hj. Nurlaeli.

Nurlaeli menambahkan, tujuan cerdas cermat ini untuk mengembangkan wawasan para kader terkait dengan kelembagaan PKK itu sendiri.

Sementara itu, Ketua Pj. TP-PKK Palopo, Hasnawati Asrul, mengatakan, tema HKG kali ini yakni, “Bergerak bersama PKK mewujudkan Keluarga Sejahtera menuju Indonesia maju”.

“Puncak pelaksanaan HKG ini akan digelar di Surakarta tanggal 14-16 Mei 2024 mendatang,” kata Hasnawati Asrul.

Hasnawati menjelaskan, ada beberapa rangkaian kegiatan sebelum pelaksanaan puncak HKG ini, diantaranya lomba cerdas cermat antar Kader PKK.

“Untuk tingkat Kota Palopo, hari ini ada 7 peserta yang akan bertanding, Yaitu dari Kwcamatan Telluwanua, Wara, Bara, Wara Selatan, Sendana, Wara Barat, serta Wara Timur,” jelasnya.

Pemenang dari lomba ini, kata Hasnawati, nantinya akan bersaing dengan 24 kader dari masing-masing kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan.

“6 Orang kader (5 orang initi, dan 1 orang cadangan) akan mewakili Provinsi Sulawesi Selatan untuk bertanding di tingkat nasional,” ujarnya.

“Kami berharap dari Kota Palopo ada yang bisa mewakili Provinsi Sulsel nantinya,” tutupnya.

Untuk diketahui, Kader PKK Kecamatan Wara Selatan menempati posisi pertama hasil cerdas cermat dengan nilai 500, disusul Kecamatan Bara ,dengan nilai 400 serta Kecamatan Sendana, dengan Nilai 350.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris TP-PKK Kota Palopo, Ketua Pokja 1 TP-PKK Kota Palopo, pengurus TP-PKK Kecamatan.

Comment