Jelang HUT ke 21, Pemkot Palopo Gelar Lomba Dongeng dan Pidato Bahasa Luwu

PALOPO  – Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkot Palopo, Dr. HM Ishaq Iskandar mewakili Wali Kota Palopo menghadiri acara lomba dongeng dan pidato bahasa Luwu tingkat SD/MI, dan SMP/MTS se Kota Palopo dalam rangka memperingati hari jadi Kota Palopo tahun 2023, di taman I’am Palopo, Kamis (22/6/2023).

Ketua panitia Asnita Darwis menyampaikan, bahwa peserta asal dari sekolah dasar baik dari negeri maupun swasta seKota Palopo, kemudian tingkat SMP negeri maupun swasta se Kota Palopo. Pelaksanaan kegiatan akan di laksanakan 2 hari, mulai t 22 sampai 23 Juni 2023.

Untuk mendapatkan penilaian dari juri untuk jenjang SD dan SMP akan dilanjutkan untuk mengikuti lomba di tingkat provinsi, baik itu lomba jenis pidato maupun dongeng dalam rangka mengikuti festival revalitisasi bahasa daerah yang dilaksanakan oleh Badan Bahasa Kementerian Pendidikan Kebudayaan dan Riset Tekhnologi.

Ishaq Iskandar mengatakan, bahwa kegiatan merupakan rangkaian dari ulang tahun Kota Palopo yang ke 21.

“Alhamdulillah kita akan merayakan hari jadi Kota Palopo tanggal 2 Juli yang ke 21 tahun. Mudah-muhdahan literasi budaya dan literasi bahasa ini perlu kita tingkatkan lagi, dan bisa di sebarluaskan serta bisa bermanfaat untuk kita semua dan untuk generasi kita kedepannya,” ucap Ishaq Iskandar.

Comment