BADAN POM ( Loka POM Palopo) melaksanakan Bimbingan Teknis dan Pemilihan Duta Kosmetik Aman, Nasional Tahun 2022

BADAN POM ( Loka POM Palopo), melaksanakan Bimbingan Teknis dan Pemilihan Duta Kosmetik Aman, Aman Nasional Tahun 2022, Kegiatan Ke Hari ke II, yang dihadiri oleh  Perwakilan dari Dinas Kominfo Palopo dan Dinas Kesehatan Kota Palopo. Di Hotel Harapan, Sabtu (04/06/2022).

Kegiatan Ini Berlangsung Selama 2 Hari, Selasa Dan Sabtu di Hotel Harapan Kota Palopo.

Para Peserta Memperoleh Edukasi dan Iformasi Mengenai Profil BBPOM di Kota Palopo, Cara Cerdas Memilih Kosmetik Aman Dengan CEK KLIK, Penggunaan Aplikasi BPOM MOBILE dan EsKoS.
Dengan Adanya Aplikasi Ini Diharapkan Masyarakat Dapat Menjadi Konsumen Cerdas Sehingga Dapat Terhindar Dari Obat dan Makanan Illegal.

Puncak Acara Di isi Dengan Materi Public Speaking Oleh Gunawan Syamsuddin.
Para Calon Duta Kosmetik Aman ini Juga Diberikan Pelatihan Public Speaking Untuk Mengasah Kemampuan Dalam Berkomunikasi Dengan Baik dan Menarik. 
Jika Nanti Terpilih Jadi Duta Kosmetik 2022 Kota Palopo, Gugun Menyampaikan Kuncinya “Faham Bukan Hafal, Jika Faham Sudah Tentu Hafal, Jika Hafal Belum Tentu Faham”.

Kesimpulan Dari Materi Public Speaking Atau Speaker Itu Gampang-Gampang Susah , Public Speaker Yang Baik Belum Tentu Di Gemari, Banyak Hal Yang Mempengaruhi Apakah Seorang Public Speaker Akan Di Gemari Atau Tidak, Ujar Gugun Dalam Materinya.

Seleksi Duta Kosmetik Aman Tahun 2022 ,Juga Dilaksanakan Setelah Bimtek. Tim BPOM di Kota Palopo Menilai Dokumen Admintrasi Calon Duta, Hasil Pretest-Postest, Partisipasi Aktif Calon Duta Dalam Bimtek, dan Wawancara Sebagai Rangkaian Proses seleksi.

Ada 4 (Empat) Juri Yang Menjadi Tim Penilai Dalam Seleksi Duta Kosmetik Aman Tahun 2022, 1.Kepala BADAN POM Wilayah Palopo Mardianto,S.Farm., Apt.,
2.Kasi Pelayanan Media Komunikasi Publik, Usniaty, S.i.Kom,
3.Ernawati S. Si., Apt
4.Gunawan Syamsuddin M.Si

BPOM di Kota Palopo Telah Menetapkan Tiga Terbaik Duta Kosmetik Aman Tahun 2022 Yang Terpilih Untuk Mewakili Kota Palopo, Terbaik Ke III, Sukria Dari Universitas Cokroaminoto, Terbaik Ke II, Mila Karmila Dari Universitas Muhammadiyah, dan Terbaik Ke I, Rahmatang Dari Universitas IAIN Kota Palopo, Yang Nantinya Akan Ikut Mewakili Kota Palopo, dan Ikut Bersaing Skala Nasional.

Sukses Selalu Untuk Duta Kosmetik Aman Tahun 2022 Perwakilan Kota Palopo, Semoga Menjadi Duta Kosmetik Yang Penuh Antusias, Kredibel, dan Professional Dalam Mengedukasi Masyarakat Mengenai Pentingnya Memilih Kosmetik Aman.

Turut Hadir Kepala BADAN POM Wilayah Palopo Mardianto,S. Farm., Apt., Perwakilan dari Dinas Kominfo Kota Palopo, dan dari Dinas Kesehatan Kota Palopo, Ernawati S. Si., Apt,l Para Peserta Pemilihan Duta Kosmetik 2022 , serta Undangan Lainnya.

Comment