Penanganan Covid-19, Walikota Sampaikan Perhatikan Data

PALOPO, Spiritsulawesi – Walikota Palopo, Drs. H.M. Judas Amir, MH, memimpin rapat koordinasi (rakor) camat dan lurah terkait penanganan Covid-19 di Kota Palopo. Rakor di Auditorium SaokotaE Rujab Walikota Palopo, Jumat 27 Agustus 2021.

Sekretaris Dinas Sosial Palopo Syamsul Alam mengatakan bahwa pertemuan hari ini terkait dengan pelaksanaan Status Tanggap Darurat Bencana Wabah Penyakit Covid-19 yang masa tanggap daruratnya 30 hari, terhitung dari 09 Agustus hingga 07 September 2021.

Terkait dengan masa PPKM pemerintah pusat dan pemerintah provinsi menggelontorkan beberapa program bantuan kepada masyarakat yang terdampak.

Selanjutnya disampaikan bahwa terdapat bantuan beras kepada masyarakat di Kota Palopo, sebanyak 333 jiwa. Alokasi 12 Kg beras setiap jiwa.

Bantuan ini diperuntukkan bagi masyarakat yang belum pernah mendapatkan bantuan, baik dari pemerintah pusat maupun daerah.

Sementata itu, Kepala Dinas Sosial Palopo sedang berada di Makassar untuk mengurus distribusi  bantuan PPKM dari CSR Perindo sebanyak 500 paket sembako.

“Selama masa PPKM, pemerintah sudah melaksanakan beberapa kegiatan penyaluran bantuan beras,  bersumber dari pusat, dan dari daerah,” jelasnya.

Selanjutnya Walikota  menyampaikan kepada camat dan lurah agar diinfventarisasi data-data masyarakat yang sudah mendapatkan bantuan.

Serta harus mendata jenis-jenis bantuan yang didapat, dan termasuk masyarakat yang belum mendapatkan bantuan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Dinas Sosial Palopo, perwakilan dari Bulog, Camat, dan Lurah. (*)

Comment