Akseptor KB Libatkan Ibu DWP Palopo

PALOPO. Spiritsulawesi – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPP-KB) Kota Palopo Mellaksanakan Rapat Koordinasi dalan rangka optimalisasi capaian akseptor KB pada lingkup Dharma Wanita Kota Palopo, yang dilaksanakan di Auditorium Saokotae, Selasa 29/12/2020.

Plt. Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Farid Kasim Judas, SH., M.Si., MH, menyampaikan kita rapat hari ini berdampingan dengan PKK dan dharma wanita karena kita inginkan ada kolaborasi dimana data yang telah didapatkan sangat diperlukan oleh 1àaàPerangkat Daerah.

“Di bulan Januari nantinya kita akan adakan safari KB yang akan dilaksanakan secara serentak di seluruh kelurahan. Karena data yang telah di dapatkan cukup signifikan dan untuk triwulan pertama sampai dengan maret kami sangat membutuhkan dukungan dari pengurus dharma wanita khususnya bagi unit kerja untuk melakukan evaluasi di OPD masing-masing”. Ujarnya

Strategi yang akan kita lakukan nantinya yang perlu kita fokuskan adalah nantinya kita buatkan edukasi dengan kegiatan yang positif kita bawa mereka dalam satu kelas untuk diberikan edukasi agar mereka dapat menjadi contoh di tengah anak lainnya. Karena kita tidak ingin anak pejabat atau anak dharma wanita terpengaruh oleh lingkungan yang negatif dan ini sebenarnya menjadi sasaran tidak hanya masuk sebagai akseptor selain ibunya diperhatikan anaknya juga dibina.

“Kita akan berikan narasumber yang memberikan pencerahan secara spiritual, pembinaan mental dan menyampaikan tentang bahaya dari pada narkoba, balap liar dan bahaya lainnya tapi target kita satu triwulan ini adalah akseptor terlebih dahulu.” tambahnya.

Ketua TP PKK Kota Palopo dr. Hj. Utia Sari Judas, M.Kes menyampaikan Apresiasinya dan sangat mendukung program bangga kencana yang telah disampaikan dengan capaian akseptor. Dirinya juga menyampaikan jangan ada paksaan dan sebaiknya edukasi secara baik dan jika perlu menggandeng orang dari kebidanan yang lebih mengetahui kesehatan reproduksi. Walikota Palopo Drs. H. M. Judas Amir, MH menyampaikan pelajari dan pahamilah aturan yang telah mengatur dan mari kita menjaga yang akan merugikan masyarakat untuk marilah kita menjaga pemerintahan ini dengan baik.

Jika kita telah bekerja dengan baik untuk menyukseskan dan mendapatkan kebaikan itu maka kebaikan itu akan datang jika program itu kita implementasikan secara baik maka program itu akan menjadi baik.

Comment