Walikota Menerima Kunjungan Tim Pendampingan Program Kementerian Pertanian

PALOPO. spiritsulawesi — Walikota Palopo, Drs. H.M. Judas Amir, MH menerima kunjungan tim pendampingan pelaksanaan program kegiatan utama Kementerian Pertanian di Kota Palopo yang dilaksanakan di Ruang Rapat Pimpinan Lantai III, Selasa 9 Juni 2020.

Walikota pada kunjungan tersebut menyambut baik kedatangan dalam hal ini dari Balai Besar Karantina Pertanian Makassar. Dirinya juga mengucapkan selamat datang kepada tim pendampingan. “Saya ucapkan selamat datang ki semua di Kota Palopo, semoga kedepannya kita bisa lebih eksis lagi”ucapnya.

Dirinya juga mengungkapkan Pemerintah Kota Palopo selalu memfasilitasi masyarakat untuk mendapatkan penghidupan yang sejahtera. Olehnya itu, dari kunjungan yang dilakukan ini bisa menjadi perencanaan awal yang baik.

Sementara Kepala Balai Besar Karantina Pertanian Makassar, Andi PM Yusmanto AM.,SP, MH menyampaikan ucapan terimakasihnya atas sambutan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Palopo.

Dari tujuan kunjungannya, disampaikan bahwa tugas Balai Besar Karantina Pertanian sebenarnya secara nasional adalah mencegah masuk dan tersebarnya hama penyakit baik dari hewan maupun tumbuhan.

Untuk kunjungan Kota Palopo, salah satu yang sudah di diskusikan bersama dinas pertanian terkait dengan KUR yang bisa d bicarakan lebih lanjut nantinya. Dimana KUR ini bisa banyak memberikan bantuan kepada para petani.

Selain itu, dirinya juga mengharapkan pula peranan dari para penyuluh untuk bisa lebih aktif terkait perkembangan pertanian. “Bagaimana setiap daerah bisa memiliki komoditas unggulan yang bisa kita jual seperti di Kota Palopo yaitu produk Sagu. Dari Balai Besar karantina sendiri bisa membantu mengekspor agar produk itu bisa diterima didaerah lain”.

“Kami berharap ini akan menjadi wilayah kita untuk pemantauan kedepan, dan semoga Palopo bisa menjadi lebih baik dari kabupaten yang ada”.

Pada kunjungan Tim Balai Besar Karantina Pertanian Makassar hadir pula para Kabid Balai Besar Karantina Pertanian Makassar Hewan dan tumbuhan beserta tim dan Kepala Stasiun Kelas I Parepare, Andi Faisal SP.,MP.

Walikota Palopo yang juga didampingi Sekretaris Daerah Kota Palopo, Drs. Firmanza DP.,SH.,M.Si, Asisten I Bidang Pemerintahan, Drs. H. Burhan Nurdin, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Taufiq, S.Kep.,Nrs.,M.Kes., Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda kota Palopo, Dr. dr.H.M. Ishaq Iskandar, M.Kes, Kadis Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Kota Palopo, Andi Bakhtiar serta para Kabag Setda Kota Palopo. (rls)

Comment