Masyarakat Relawan Indonesia Aksi cepat tanggap (MRI-ACT) Luwu

LUWU–MRI- ACT Luwu, sebagai salah satu kabupaten di Sulawesi selatan yang tidak luput dari pemantauan penyebaran pandemi covid-19, masyarakat Kabupaten Luwu pun mulai waspada. Berbagai usaha untuk mencegah penyebaran virus ini dilakukan,salah satunya adalah penyemprotan disinfektan.

Masyarakat Relawan Indonesia-Aksi cepat tanggap (MRI-ACT) Kabupaten Luwu sebagai salah satu lembaga kemanusian pun hadir membantu pencegahan menularnya wabah tersebut. MRI – ACT Luwu melakukan Aksi pencegahan dengan penyemprotan desinfektan dan sosialisasi ke masyarakat apakah itu secara langsung atau melalui media sosial.

Aksi cepat tanggap (MRI-ACT) Luwu

MRI – ACT Luwu dihari penetapan Sosial distancing sudah melakukan langkah langkah pencegahan, selain melakukan penjagaan dibatas wilayah kabupaten Luwu bersama tim gugus pencegahan covid-19 kabupaten Luwu sampai hari ini kegiatan penyemprotan desinfektan ketempat tempat umum seperti rumah ibadah,pertokoan dan pasar termasuk ke rumah rumah warga masih dilakukan dan tetap semangat melakukan aksi Aksi pencegahan dengan berbagai cara.
Selasa (7/4/2020), penyemprotan disinfektan dilakukan disejumlah tempat dikab.luwu.salah satu tempat yg disasar adalah mesjid dibebrapa kecamatan Larompong selatan.Kabupaten Luwu.

Berbekal alat pelindung diri (APD) lengkap dan penyemprot disinfektan, enam relawan secara bergantian menyemprot dan membersihkan bagian bagian yg sering bersentuhan dengan tubuh manusia.

Dandi selaku kordinator pelaksanaan penyemprotan mengatakan Masyarakat sangat mendukung penuh kegiatan ini, penyemprotan yg dilakukan bisa menambah ketenangan masyarakat yg masih melaksakan sholat dimesjid.

“Alhamdulillah Kegiatan penyemprotan ini akan dilakukan selama kami bisa dan peralatan masih memadai untuk dilakukan penyemprotan” ungkap Dandi.

Sementara itu Haidir Arifin,selaku ketua MRI-ACT Luwu mengatakan ” Selain melakukan penyemprotan desinfektan ditempat tempat tempat umum,kami juga membuka layanan penyemprotan gratis bagi masyarakat kab.luwu “.

Pencegahan penularan Wabah ini adalah tanggung jawab kita bersama kami sangat mendukung upaya upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Luwu.

” Maka dari itu program program MRI ACT Luwu sendiri adalah usaha yg sejalan dengan pemerintah. Selain penyemprotan gratis kami juga akan mengadakan pembagian 1000 hands sanitizer gratis yang bisa di isi ulang.” Tambah Haidir.

Comment